Rabu, 09 Januari 2019

KOMPOS

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu...Hai Kawan-Kawan...kembali lagi bersama saya di Alfikho Azka Blog...ok kali ini saya akan memberitahu cara membuat kompos!...Gak usah lama-lama langsung aja..yo.....

CARA MEMBUAT KOMPOS DARI SAMPAH RUMAH TANGGA

Tidak semua sampah rumah tangga bisa dibuat kompos. Hanya Sampah yang berasal dari dapur seperti Kulit buah, sisa sayur, sisa buah, sisa makanan dan sampah kebun seperti dedaunan, dan rumput, yang dapat dijadikan kompos.
CARANYA :
Pisahkan Sampah Organik dari sampah anorganik,sampah yang berukuran besar lebih baik di cacah terlebih dahulu
Isi wadah dengan kompos lamasetinggi 1/3.Selanjutnya sampah dapur dimasukan.Aduk bahan secara merata.Bahan bisa ditambah serbuk gergaji atau pupuk kandang dan organisme perombak limbah/ragi kompos (Tricholant).Tutup wadah dengan karung/plastik.
Aduk sampah 7 hari,selama proses berlangsung suhu bahan berkisar 30-70 celcius.memasuki minggu ke-5 dan ke-6,kompos sudah jadi.cirinya adalah tidak berbau busuk,berbau tanah,warna coklat kehitaman dan suhu 30-32 derajat celcius 

Bagaimana? Apakah mudah bagi kalian???
Terima kasih sudah sempat membuka blog dan membaca postingan blog ini...mari kita sama-sama membangun blog ini sampai menjadi terbaik...ok itu saja dari saya maaf bila ada kesalahan kata..Wasalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peribahasa Dan Ungkapan

Assalamualaikum Kawan! Kembali lagi bersama saya di Alfikho Azka Blog  Kali ini saya akan memberi kalian 5 peribahasa dan 5 ungkapan...ok la...